Prado yang Menarik untuk dipelajari

by inwahyu

Logo PradoDalam Prado banyak sekali keunikan yang membedakannya dengan framework yang lain. Setelah ditelusuri lebih dalam dalam pembuatan aplikasi prado terbelang sangat lain dari pada pembuatan aplikasi berbasis web yang sudah pernah dilakukan. Untuk pembuatan sebuah aplikasi prado menggunakan command prompt dengan perintah khusus yang nantinya dari command prompt tersebut mampu membuat susunan folder dengan beberapa file penting didalam folder tersebut. Dengan file tersebut dapat diartikan kita sudah membuat dasar aplikasi.

Dengan dasar aplikasi tanpa hubungan dengan database, hal ini sudah cukup dilakukan. Namun, masalah timbul ketika kita menginginkan aplikasi yang kita buat harus berhubungan dengan database. Kita harus menyalakan extensi php_pdo_sql_lite. Dan uniknya di server yang menggunakan apache dengan php 5 extensi ini sudah ada tinggal di aktifkan. Caranya mengaktifkan adalah dengan menghilangkan tanda ; di file .ini di php.ini. Lokasi file php.ini biasanya ada di windows. Namun setelah dicoba untuk menyalakan extensi ini, hasilnya tidak memuaskan. Extensi tetap tidak dikenali dan database tetap belum jalan.

Setelah dipikir-pikir akhirnya mungkin kita harus mendownload dari internet. Namun, timbul sebuah pemikiran bahwa prado membutuhkan konfigurasi yang ribet. Dan bagaimana apabila kita ingin mendistribusikan aplikasi pada user dengan cara langsung menjualnya dari internet. Berarti untuk menjalankan aplikasi yang kita buat. Pembeli aplikasi kita harus melakukan konfigurasi lagi?. Waw menarik sekali untuk ditelusuri lebih dalam.

Walaupun penampilan dan cara yang unik untuk membuat aplikasi php, bila ada sebuah hambatan kita perlu untuk mempertimbangkan alternatif lain yang lebih sederhana. Mungkin framework lain ada yang mempunyai kelebihan secanggih prado tanpa kekurangan yang dimiliki prado. Disamping kelebihan ada sebuah kekurangan yang harus dibayar.

Kemarin ada sesuatu yang menggembirakan, yaitu bingkisan lebaran dari kampus. Tidak disangka menjadi assisten dosen ternyata juga diperhatikan. Orang Kediri ternyata berbeda sekali dengan orang-orang yang ada diluar Kediri. Walaupun orang tionghwa yang konon sangat perhitungan terhadap pengeluaran mereka ternyata masih memberikan bingkisan kepada karyawannya. Sudah dibuktikan di dua tempat kerja yang berbeda. Sedangkan sewaktu kerja di perusahaan besar di luar kota, yang dibagi adalah parcel dari perusahaan lain. Ini membuat aku semakin suka bertempat tinggal di Kediri. Namun aku juga harus tetap melanglang buana mencari pengalaman dan adventure.

30/8/2010

Iklan
Perihal

I am system analyst, my specialization are Web programming, mobile programming also graphic design.

Tagged with: , , ,
Ditulis dalam Menengah, Serba-serbi PHP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Produk Promo
Desktop Mini PC Intel Core i3
Kategori Tulisan

Klik untuk mendapatkan Update melalui email anda

Bergabunglah dengan 164 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: