Error di CodeIgniter karena versi PHP

Pindah server, mungkin sering dilakukan oleh para developer php  yang menggunakan CodeIgniter seperti saya. Hal ini dilakukan karena kita menggunakan server localhost dipindah ke server internet (hosting) atau juga karena aplikasi kita sudah laku terjual sehingga perlu kita perlu memindahkan atau menginstallkan aplikasi kita ke server pengguna.

Server pengguna yang beragam menuntut aplikasi kita mampu beradaptasi dengan baik. Saya pernah punya pengalaman yang belum terjadi selama saya menginstall aplikasi yang berbasis CodeIgniter. Baru kemarin saya mempunyai pengalaman yang terbilang unik. Yaitu berkaitan dengan server yang menggunakan versi php yang berbeda saya menemukan masalah seperti berikut:

Server error The website encountered an error while retrieving http://localhost/ci/index.php/helloworld. It may be down for maintenance or configured incorrectly. Here are some suggestions: Reload this web page later. HTTP Error 500 (Internal Server Error): An unexpected condition was encountered while the server was attempting to fulfill the request.

Penyebab error ini adalah versi php yang jadi tujuan saya me-install aplikasi berbeda dengan waktu saya mendevelop yaitu php 5.3. Setelah googling ternyata ada rujukan yang dapat diandalkan dan setelah dicoba beberapa cara ternyata dapat berjalan lagi dengan lancar.

ini_set('date.timezone', 'America/New_York');
// saya mengganti lokasi 'Amerika/New_York' dengan 'Asia/Jakarta'

Copy code diatas kedalam file index yang paling terluar misalnya alamat :
http://www.increativestudio.com/index.php <- index yang ini

Perihal

I am system analyst, my specialization are Web programming, mobile programming also graphic design.

Tagged with: , , , , , ,
Ditulis dalam Lanjutan, Serba-serbi PHP
2 comments on “Error di CodeIgniter karena versi PHP
  1. andrimaxwell berkata:

    edan brooo .. saya coba dulu .. kepake nih :)) .

Tinggalkan Balasan

Produk Promo
Desktop Mini PC Intel Core i3
Kategori Tulisan

Klik untuk mendapatkan Update melalui email anda

Bergabunglah dengan 164 pengikut lainnya

